Free Edward Bella 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 10 Februari 2013

AVATAR


  avatar

Jack Scully (diperankan oleh Sam Worthtington) adalah seorang mantan marinir yang pulang dalam keadaan cacat, yaitu lumpuh. Dia diajak untuk mengikuti program Avatar yang dikembangkan Amerika diPandora. Tugasnya adalah menggerakkan sesosok mahluk tinggi berwarna biru dengan kekuatan otaknya. Mahluk tinggi dan biru ini adalah mahluk penghuni asli planet itu, Na'vi.

Jack bersama dengan ilmuwan yang memimpin di tempat penelitian itu,Dr. Grace (diperankan oleh Sigourney Weaver), bertugas untuk menjalin hubungan baik dengan penduduk setempat, yaitu: orang-orang Na’vi dari klan Omaticaya. Mereka diharapkan bisa mencari tahu lebih banyak tentang kebiasaan dan kebudayaan klan ini untuk tujuan tertentu. Karena mereka menemukan adanya logam langka yang bernilai tinggi tertanam tepat dimana suku mereka tinggal, bernamaunobtanium. Manusia ingin mengambil logam itu sebanyak-banyaknya dan menjualnya di bumi. Tapi, untuk bisa seperti itu, mereka harus terlebih dahulu mengusir klan Omaticaya dari sana.

Dan tugas itu tidak mudah. Karena di tempat itu terdapat sebuah pohon raksasa yang dinamakan Pohon Suara dan sangat dipuja oleh suku itu. Mereka tidak akan mau meninggalkan tempat itu karena tidak ingin berada jauh dari pohon kehidupan tersebut. Selain itu, ada juga pohon lain yang dipercaya sebagai tempat tinggal roh leluhur mereka yang sudah meninggal, Pohon Kehidupan, yang juga adalah tempat tinggalEywa, dewi sembahan mereka. Mereka sering menjadikan tempat itu sebagai tempat berdoa. Jack Scully mengetahui hal itu karena dia sendiri mendapat kesempatan untuk dilatih menjadi prajurit suku dan ia berhasil.

Jack bertugas sebagai mata-mata untuk mencari tahu apa kelemahan suku itu, karena mereka tidak takut bahaya dan memiliki senjata panah beracun yang bisa membunuh manusia hanya dalam waktu satu menit. Dari hasil mata-mata itulah kemudian manusia mengetahui bahwa kelemahan suku Omaticaya adalah kedua pohon purba itu. Mereka kemudian berencana menyerang dan merusak kedua pohon itu agar suku tersebut tercerai berai dan meninggalkan tempat itu.

Tapi, dalam pelaksanaanya, Jack jatuh cinta kepada putri kepala suku,Neytiri (diperankan oleh Zoe Saldana). Dan dia berniat menolong suku itu agar tidak dihancurkan oleh pesawat-pesawat canggih manusia. Tapi, niatnya ini dihalangi oleh pemimpin tentara disana, Kolonel Miles(diperankan oleh Stephen Lang). Mereka tetap menyerang dan berhasil menghancurkan Pohon Suara. Ketika Omaticaya mendengar pengakuan Jack bahwa dia adalah mata-mata, maka mereka langsung membencinya dan mengusirnya, termasuk juga Neytiri. Mereka tidak mau mendengar permohonan Jack bahwa dia sudah berubah dan berada di pihak mereka. 

Kolonel Miles yang mengetahui kalau Jack sudah berpindah ke pihak Na’vi langsung menangkapnya bersama semua anggota ilmuwan lainnya. Tapi mereka berhasil lolos dan kembali ke perkampungan Omaticaya. Tapi Jack harus kehilangan Dr. Grace yang tewas karena ditembak Miles. Dengan marah, Jack memimpin para orang Na’vi untuk membalas dendam dan mengusir manusia dari Pandora. 

Film ini pada dasarnya adalah film tentang bagaimana manusia relamerusak alam demi keuntungan. Karena keganasannya pula, manusia tega merusak harmonisasi kehidupan mahluk di tata surya lain, yang selama berabad-abad sudah hidup serasi dengan alam. Dan di bagian akhir ditunjukkan, bagaimana alam juga bisa membalas. Berbagai hewan berdatangan dan ikut serta dalam pertempuran itu. Dan disitulah terlihat, bahwa peralatan canggih manusia ternyata tidak berarti apa-apa jika berhadapan langsung dengan kekuatan alam.

Film ini memiliki efek visual yang luar biasa. Keindahan alam yang luar biasa, lengkap dengan berbagai jenis pohon raksasa. Berbagai jenis burung raksasa yang berwarna-warni. Berbagai jenis kumbang yang luar biasa aneh. Dan yang terutama adalah bagaimana mereka bisa berhubungan satu sama lain dengan ujung rambut mereka yang berserabut. Film yang bagus sekali. Soundtrack nya adalah lagu “I See You” oleh Leona Lewis, sangat bisa mewakili jiwa dari film ini.Menarik. (2009)
Avatar adalah film fiksi ilmiah 3-D yang disutradarai oleh James Cameron. Film ini dirilis pada 16 Desember 2009 di seluruh dunia[1][4] oleh 20th Century Fox. Film ini berkisah mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora, di saat manusia dan penduduk asliPandora terlibat dalam perang. Film ini dirilis dalam format 2D dan 3D, dan juga akan dirilis di teater IMAX 3D. Avatar masuk nominasi Oscar termasuk Best Picture dan Best Director dan menang tiga kategori, Best Visual Effect, Best Cinematography, dan Best Art Director. Avatar menjadikan film paling terlaris sepanjang masa sebesar $2,782,206,970 dolar. Rencananya, Avatar akan dibuat Trilogi-nya setelah filmnya sukses besar
SutradaraJames Cameron
ProduserJames Cameron
Jon Landau
PenulisJames Cameron
PemeranSam Worthington
Zoë Saldaña
Sigourney Weaver
Michelle Rodriguez
Stephen Lang
Joel David Moore
Giovanni Ribisi
CCH Pounder
Dileep Rao
Matt Gerald
Laz Alonso
Peter Mensah
Wes Studi
MusikJames Horner
SinematografiMauro Fiore
EditingJohn Refoua
Stephen E. Rivkin
StudioLightstorm Entertainment
Distribusi20th Century Fox
Tanggal rilisSeluruh Dunia:
16 Desember 2009[1]
 Australia dan  Selandia Baru:
17 Desember 2009[1]
 Amerika Serikat:
18 Desember 2009[1]
Durasi162 menit [2]
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$237 juta
Pendapatan kotor$2.209.268.605[3]

Ini dia beberapa nama pemeran Avatar dan memang belum semua saya masukan.
Sam WorthingtonJake Sully
Zoe SaldanaNeytiri (as Zoë Saldana)
Sigourney WeaverGrace
Stephen LangColonel Miles Quaritch
Michelle RodriguezTrudy Chacon
Giovanni RibisiParker Selfridge
Joel David MooreNorm Spellman
CCH PounderMoat
Wes StudiEytukan
Laz AlonsoTsu'tey
Dileep RaoDr. Max Patel
Matt GeraldCorporal Lyle Wainfleet
Sean Anthony MoranPrivate Fike
Jason WhyteCryo Vault Med Tech
Scott LawrenceVenture Star Crew Chief
James CameronDirector / Sutradara
Nonton Trailer Film Avatar

0 komentar:

Posting Komentar